Nikmat Surat Al-Ikhlas

Buat Anda yang pulang lewat jam kantor dan perjalanan yang jauh, Buat renungan…..بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ …

Au’ zubillah himinasyaitan nirrajim tafsirannya: Aku berlindung dengan Allah daripada syaitan yang telah dikutuk oleh Allah.

Bacalah ayat ini sebelum anda lakukan apa saja karena dengan bacaan ini akan keluarlah iblis dan syaitan yang berada didalam tubuh kita dan juga di sekeliling kita, mereka akan berlari.

Sebelum anda masuk rumah, bacalah ayat di atas, kemudian bacalah surah Al-Ikhlas (yaitu ayat : قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ Qulhuwallahu ahad. اللَّهُ الصَّمَدُ Allahussamad. لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ Lam yalid walam yu-lad. وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُواً أَحَدٌ Walam yakul lahu kufuwan ahad.) sebanyak 3 kali, masuklah rumah dengan kaki kanan dan dengan membaca بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ.

Berilah salam kepada anggota rumah dan sekiranya tiada orang di rumah berilah salam karena malaikat rumah akan menyahut. Amalkanlah sholat karena salam pertama (yang wajib) yang diucapkan pada akhir solat akan
membantu kita menjawab persoalan kubur.

Apabila malaikat memberi salam, seorang yang jarang sholat akan sukar. Tetapi bagi mereka yang kerap sholat, amalan daripada salam yang diucap di akhir sholat akan menolongnya menjawab salam malaikat itu.

Rasulullah SAW pernah bertanya sebuah teka-teki kepada umatnya : “Siapakah antara kamu yang dapat khatam Qur’an dalam jangka masa dua-tiga menit? ” Tiada seorang dari sahabatnya yang menjawab. Malah Saiyidina Ummar telah mengatakan bahwa ia mustahil untuk mengatam Qur’an dalam begitu cepat.

Kemudiannya Saiyyidina Ali mengangkat tangannya. Saiyidina Ummar bersuara kepada Saiyidina Ali bahwa Saiyidina Ali (yang sedang kecil pada waktu itu) tidak tahu apa yang dikatakannya itu. Lantas Saiyidina Ali membaca surah Al-Ikhlas tiga kali. Rasulullah SAW menjawab dengan mengatakan bahawa Saiyidina Ali betul.
Ini karena Rasulullah SAW pernah berkata bahawa membaca surah Al-Ikhlas ganjarannya sama dengan membaca 10 jus kitab Al-Quran. Lalu dengan membaca surah Al-Ikhlas sebanyak tiga kali qatamlah Quran karena ianya sama dengan membaca 30 jus Al-Quran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: